Bupati Barru Didampingi Ketua TP PKK Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Bupati Barru Didampingi Ketua TP PKK Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Barru--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di dampingi Ketua TP PKK drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang di laksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barru  Cabang Balusu di Gedug PKG Balusu, Senin 20/12/2021.

Acara ini dirangkaikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) Balai Latihan Kerja  dengan PGRI Cabang Balusu serta peluncuran perdana Website PGRI Balusu News.

Dari 7 Cabang PGRI, Cabang Balusu menjadi yang ke 6  menyelenggarakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Tersisa PGRI Cabang Soppeng Riaja yang dijadwalkan selanjutnya.

Mengawali sambutannya Bupati H. Suardi Saleh menyampaikan ungkapan rasa syukur karena PGRI Balusu ini dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, ini menjadi momentum yang dapat memberi makna penting dalam kehidupan sehari-hari.

"PGRI Cabang Soppeng Riaja jangan mau kalah dengan PGRI Cabang Balusu. Jangan permalukan kampungnya Ketua Tim Penggerak PKK  dan kampung Bupati, Balusu ini sudah sukses menggelar Maulid serta Kecamatan lainnya." kata Bupati Barru dengan nada canda di hadapan jamaah Maulid PGRI. Rasulullah mengajarkan ummatnya untuk terus berbuat baik, Bupati mengajak para Guru agar mengembalikan etika murid seperti budaya tabe (sopan) dan sipakatau (saling mamanusiakan) Sipakainge (saling mengingatkan) Sipakalebbi (saling menghargai) yang saat ini mulai berkurang khususnya digenerasi muda kita.

"Dulu kita waktu masa kecil melihat guru maupun orang tua saja segang. Bila kita disuruh pasti menurut dan selalu kita mengikuti gerakan dengan ucapan tabe. Saya berharap para guru mengajarkan kembali hal itu." 

Lanjut Bupati Barru mengajak untuk mengambil khikmah setiap Momentum Maulid Nabi Muhammad S.A.W sebagaimana yang disampaikan penceramah hikma Maulid, Maulid bukan hanya seremoni tetapi dapat mengambil pelajaran dari hikmah maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Barru Syahrul Ramdhani, ST, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S.STP, Kepala Kementerian Agama diwakili Mapendais DR. Muhlis Hakim, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Kapolsek Balusu IPTU Asdar Asri, Kepala KUA Balusu Husni Makki, S.Ag, Ketua PGRI Kabupaten Barru Abdullah Tinco dan segenap Pengurus Kecamatan dan Lurah Takkalasi Sukarman, S.Pd.

(Humas Barru)

Lutim Sulsel Jawa tengah Banyumas Banjarnegara Sukabumi Jabar Wonogiri Jalan Selesai Dibangun Warga Wisma Indah Lestari Gelar Syukuran Diatas Badan Jalan
M.Kadri

M.Kadri

Artikel Sebelumnya

Dandim 1405/Parepare Jadi Irup Upacara Ziarah...

Artikel Berikutnya

UPTD PPA Lombok Utara Fasiitasi Pemisahan...

Berita terkait

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 325

Postingan Tahun ini: 1340

Registered: May 24, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 320

Postingan Tahun ini: 2049

Registered: Jul 16, 2020

Basory

Basory

Postingan Bulan ini: 173

Postingan Tahun ini: 595

Registered: Oct 11, 2021

Maskuri

Maskuri

Postingan Bulan ini: 172

Postingan Tahun ini: 276

Registered: Mar 10, 2022

Profle

Agung widodo

Prajurit TNI Kodim Klaten dan Warga Nanggulan Turunkan Material Dengan Strategi Tempur
Adanya Program TMMD Reg di Kodim Klaten, Ini Harapan Pedagang Keliling di Desa Nanggulan
Kakek Sumarno Setiap Hari “Mainkan Cangkul” bantu Penyiapan Satgas TMMD Reg 113 
Pasang Umbul-umbul, Oh, Begini Cara Warga Nanggulan Untuk Menyambut TMMD

Follow Us

Recommended Posts

Guru Besar Unhas Puji Kebijakan Gubernur Sulsel Tahan TPP ASN Yang Tak Vaksin Booster 
Pemprov Sulsel Lakukan Penanaman 39 ribu Batang Mangrove di Desa Marannu Maros
Gubernur Sulsel Buka 69th COE Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia
Kementerian ATR Apresiasi Gubernur Sulsel Terkait Pemahaman Tata Ruang
Gubernur Sulsel Lapor Menteri PUPR Terkait Kondisi Jalan Menuju Seko - Rampi